7 Film Dwi Sasono Terbaik yang Wajib Kamu Saksikan!

FURUSUMA – Film Dwi Sasono biasanya mengangkat genre komedi. Namun, sebagai salah satu aktor Indonesia yang telah memulai debut akting pada tahun 2006, kini Dwi Sasono sudah banyak membintangi deretan judul film dengan genre-genre lainnya.

Film Dwi Sasono

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi deretan judul film Dwi Sasono yang sebaiknya jangan sampai kamu lewatkan. Bagi kamu yang penasaran, dengan judul film mana saja yang telah dibintangi oleh aktor Dwi Sasono yuk langsung saja simak artikel di bawah ini.

Father & Son (2022)

Film Dwi Sasono yang satu ini mengangkat genre drama petualangan yang pemeran utamanya adalah Bio One, Dwi Sasono, dan Cassandra Lee. Kisah yang diangkat film Father & Son (2022) ini berpusat pada karakter utamanya yang bernama Iman (Bio One), seorang laki-laki yang tidak memiliki banyak teman di sekolahnya.

Hal tersebut dikarenakan Iman sendiri kesulitan dalam hal bergaul, sehingga dirinya lebih untuk menghabiskan waktunya untuk merawat sang ayah yang memiliki keterbatasan fisik. Iman juga hanya memiliki kesempatan sedikit untuk berinteraksi dengan teman sebayanya.

Hingga suatu hari, Pak Rahman yang dibintangi oleh Dwi Sasono yang merupakan ayah Iman, ternyata meninggal dunia dikarenakan penyakitnya. Atas meninggalnya sang ayah membuat Iman menjadi tinggal seorang diri . Namun, arwah pak Rahman tidak langsung pergi ke alam baka, melainkan tetap berada di sekitar Iman dan Iman sendiri bisa melihat sosok hantu sang ayah sendiri.

Mencuri Raden Saleh (2022)

Film Dwi Sasono yang satu ini menceritakan tentang kisah Piko the Forger diperankan oleh Iqbaal Ramadhan yang mana dirinya ‘terpaksa’ melakukan aksi pencurian lukisan tersebut setelah dirinya menjadi pemalsu lukisan yang justru menuntunnya bersama teman-temannya ke dalam bahaya.

Namun, tentu tidak sendiri untuk mengeksekusi skema pencurian lukisan Raden Saleh. Piko melakukannya bernama dengan Ucup the Hacker, kekasihnya Sarah the Brute, Fella the Negotiator, Gofar the Handyman, dan Tuktuk the Driver.

Jailangkung: Sandekala (2022)

Film Dwi Sasono yang satu ini juga dikenal sebagai Jailangkung 3 yang mana kisahnya menceritakan Adrian (Dwi Sasono), Sandra (Titi Kamal) memiliki anak bernama Nicky dan Kinan. Mereka pergi berlibur, namun sayannya Kinan tiba-tiba menghilang ketika menginap di danau wisata.

Sehingga, keluarga kecil tersebut mencari Kinan dengan mati-matian meski daerah tersebut asing bagi mereka. Namun, ditengah pencarian Kinan justru keluarga tersebut menemukan boneka jailangkung.

Jin & Jun (2023)

Film Dwi Sasono ini merupakan garapan sutradara Anggy Umbara yang bergenre film komedi fantasi serta mengadaptasi dari sinetron televisi berjudul sama. Dalam filmJin & Jun (2023) ini aktor muda tampan yakni Rey Bong memerankan karakter Jun, sedankan Dwi Sasono sendiri akan memerankan karakter Jin.

Jin kerap dipanggil Om Jin yang tampilannya menjadi visual ala rocker. Sedangkan, karakter Jun digambarkan merupakan siswa SMA berprestasi dari keluarga yang kurang mampu dan sering mendapatkan gangguan dari teman-temannya.

Dua Garis Biru (2019)

Film Dwi Sasono berikutnya yakni film yang mengisahkan tentang sepasang kekasih muda masih duduk di bangku SMA, mereka yakni Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Adhisty Zara). Sementara itu, ternyata Bima dan Dara memiliki latar belakang akademis maupun finansial yang berbeda.

Hingga suatu ketika, mereka berduaan di dalam rumah Dara hingga mereka melakukan hubungan badan. Kejadian tersebut, ternyata membuat Dara hamil. Bima yang mengetahui hal tersebut awalnya menyarankan untuk aborsi, sedangkan Dara menolak saran tersebut.

Ibu Dara yang bernama Rika yang mengetahui hal tersebut dan merasa terpukul memilih untuk mengusir Dara agar tidak pulang. Adapun, ayah Dara yang bernama David Farhadi diperankan oleh Dwi Sasano juga tidak bisa menenangkan kekecewaan sang istri terhadap Dara putri mereka.

Budi Pekerti (2023)

Budi Pekerti (2023) Film Dwi Sasono

Film Dwi Sasono ini memiliki cerita yang berpusat pada kehidupan Prani yang merupakan seorang konselor bimbingan. Prani tengah menghadapi serangan setelah suatu peritiwa yang telah disebarkan melalui online yang bahkan sampai mengancam profesinya serta keselamatan keluarganya.

Peristiwa yang terjadi yakni karena video berisikan Prani tengah bertengkar dengan pelanggan di suatu pasar. Dengan cepat video tersebut langsung viral di medsos. Selain Dwi Sasono, film ini juga dibintangi oleh aktris dan aktor lainnya seperti Angga Yunanda dan Prilly Latuconsina.

Losmen Melati (2023)

Film Dwi Sasono ini menceritakan tentang terdapat satu keluarga di pinggiran Jawa Tengah mencari tempat untuk bermalam setelah menyunatkan anak mereka yang baru saja lahir. Sementara itu, terdapat sekelompok yang juga mencari tempat untuk bermalam bersama dalam rangka liburan.

Mereka semua pun berkumpul di temat yang sama, yakni di sebuah wisma bernama Losmen Melati. Hingga suatu ketika, para tamu di penginapan tersebut langsung akan sadar bahwa ketika mereka sudah masuk, maka mereka pun tidak akan bisa keluar dari tempat tersebut.

Di dalam film Losmen Melati yang rilis pada tahun 2023 ini, Dwi Sasono memerankan karakter bernama Fadil yang merupakan polisi dari kota besar namun ‘dipindahkan’ ke daerah terpencil karena adanya alasan tertentu. Fadil yang tidak sengaja melihat Losmen Melati langsung menyadari adanya hal yang janggal dalam losmen tersebut.

Tinggalkan komentar