8 Film Romantis Indonesia yang Seru dan Bikin Baper Ketika Kamu Menyaksikannya!

FURUSUMA – Film romantis Indonesia adalah salah satu genre yang juga paling disukai oleh para masyarakat. Dengan begitu, tidak heran lagi jika banyak sineas lokal yang turut menghadirkan film dengan tema cinta hampir sepanjang tahun.

Biasanya film romantis Indonesia mengangkat kisah yang beragam. Seperti mulai dari cerita remaja hingga menampilkan kehidupan tentang pernikahan.

Film Romantis Indonesia

Kini sudah banyak film romantis Indonesia yang berada dalam box office yang jangan sampai kamu lewatkan. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan film romantis Indonesia terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai tontonan di akhir pekan maupun pada waktu senggang.

Dear Nathan: Thank You Salma (2022)

Dear Nathan: Thank You Salma (2022) Film Romantis Indonesia

Pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi dari akting Jedri Nichol sebagai Nathan dan Amanda Rawles sebagai Salma dalam film ini. Mengisahkan tentang seorang aktivitis kampus yang sibuk dengan banyaknya kegiatan. Sehingga hubungan keduanya semakin renggang, yang mana Salma mulai didekati dengan Afkar yang merupakan teman laki-lakinya sekaligus sahabatnya.

Secara lambat laun keduanya mulai menaruh hati. Namun, dengan waktu berlanjut Salma sadar akan sikapnya tersebut salah sebagai pujaan hatinya yakni Nathan.

Tersanjung The Movie (2021)

Tersanjung The Movie (2021) Film Romantis Indonesia

Film romantis Indonesia berikutnya yakni Tersanjung The Movie yang merupakan adaptasi dari sinetron legendaris pada tahun 90-an dengan judul yang sama. Filmnya sendiri berfokus pada cerita tentang cinta segitiga antara Yura (Clara Bernadeth) dengan Oka (Kevin Ardilova), dan Christian (Giorgino Abraham).

Tak hanya menampilak kisah cinta segitiga mereka, namun Tersanjung The Movie ini juga menampilkan kehidupan Yura yang penuh dengan lika liku.

Mengejar Surga (2022)

Film berjudul Mengejar Surga ini merupakan kisah Atikan (Jessica Mila) yang telah memutuskan untuk pergi ke Belanda mencari sosok sang ayah. Selain itu, fil ini jutga dibintangi oleh pemeran populer seperti Al Ghazali, Kimberly Ryder, Jeremy Thomas, dan lainnya.

Film ini juga menyajikan film romantis religi islam dengan nilai-nilai religius terhadap sesama manusia. Perjalanan untuk mencari ayahnya sebagai wali nikahnya, justru Atikah harus berhadapan dengan berbagai konflik yang mana menghambat dirinya sendiri.

Balada Sepasang Kekasih Gila (2021)

Balada Sepasang Kekasih Gila (2021) Film Romantis Indonesia

Tidak seperti film romantis biasnaya, film ini mengisahkan tentang pasangan dengan gangguan jiwa (ODGJ). Djarot (Denny Sumargo) merupakan sosok yang terpaksi masuk ke rumah sakit jiwa karena memiliki perilaku yang bisa mengancam orang lain.

Sedangkan itu, Lastri (Sara Fajira) sendiri yang juga seorang tahaban, pasalnya dirinya telah menghabisi bahkan memutilasi organ intim para pria yang memperkosanya secara bergantian. Karena terdapat rasa kecocokan dengan pengalaman pribadi, maka keduanya berusaha untuk mencari jalan kabur bersama.

Layla Majnun (2021)

Layla Majnun (2021) Film Romantis Indonesia

Film romantis Indonesia yang satu ini mengangkat kisah dilema cinta antara Layla (Acha Septriasa) dan Qays (Reza Rahardian) dari Azerbaizan. Layla Majnun ini adalah adaptasi dari bebas kisah legendari Layla Majnun karya dari Nizami Ganjavi.

Meskipun film ini berdasarkan adaptasi dari film luar negeri, film romantis Indonesia ini tetap diproduksi oleh Monty Tiwa dengan menyajikan sentuhan lokal. Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Layla yang merupakan seorang dosen sekaligus novelis terkenal, sehingga dirinya memiliki kesempatan untuk mengajar dalam salah satu universitas di Azerbaizan.

Mariposa (2020)

Mariposa (2020) Film Romantis Indonesia

Seperti judulnya, Mariposa merupakan sebutan untuk Iqbal (Angga Yunanda) dari Acha (Adhisty Zara). Pasalnya, Iqbal selalu menghindari ketika ia di dekati dengan begitu seperti kupu-kupu Mariposa. Film romantis Indonesia yang satu ini menampilkan kegigihan dan tekad Acha yang berusaha untuk mendapatkan hati Iqbal.

Sayangnya, hal tersebut tidak mudah mengingat Iqbal yang pintar dan tampan ini memiliki hati dingin sehingga dirinya sulit didekati. Usaha Acha untuk mendapatkan Iqbal juga tidak didukung oleh sahabatnya, Amanda (Dannia Salsabilla).

Dilan 1990 (2018)

Dilan 1990 (2018) Film Romantis Indonesia

Tentunya, film romantis Indonesia yang satu ini sudah tidak asing lagi. Pasalnya, sejak masa penayangnnya Dilan 1990 berhasil menarik jutaan penonton ke bioskop. Sementara itu, film ini menyajikan latar kota Bandung pada tahun 90-an.

Mengisahkan tentang Mile (Vanesha Prescilla) seorang siswa asal Jakarta yang baru pindah ke kota Bandung. Ketika sekolah, dirinya didekati oleh seorang laki-laki bernama Dilan (Iqbal Ramadhan). Kisah dari Milea dan Dilan sendiri diangkat dari novel karya Pidi Baiq.

Seperti Hujan Jatuh ke Bumi

Seperti Hujan Jatuh ke Bumi Film Romantis Indonesia

Film romantis lainnya yang diperankan oleh Jefri Nichol yakni berjudul Seperti Hujan Jatuh ke Bumi. Dalam film ini Jefri akan berperan bersama dengan aktris Aurora Ribero, Rebecca Klopper, dan lainnya.

Sementara itu, film romantis Indonesia ini menceritakan tentang persahabatan antara Kevin dan Nara yang selalu bersama dari kecil bahkan sampai keduanya dewasa dewasa. Ketika mengetahui Nara menyukai pria lain, membuat Kevin merasa tidak ada lagi harapan untuknya agar bisa bersama dengan Nara selamanya.

Tinggalkan komentar