10 Film Rizal Mantovani Terbaik yang Tidak Hanya Mengangkat Genre Horor

FURUSUMA – Film Rizal Mantovani sudah ada banyak dan terdapat berbagai genre. Nama Rizal Mantovani sendiri sudah dikenal dan merupakan salah satu sutradara dikenal sejak awal tahun 2000-an. Tak hanya itu saja, Rizal Mantovani dikenal sebagai seorang sutradara serba bisa terbukti sudah menyutradarai banyak karya film hingga video klip.

Film Rizal Mantovani

Karir debut Rizal Mantovani dimulai ketika tahun 1999. Hingga sekarang sudah ada lebih dari 25 judul film yang telah digarap oleh Rizal Mantovani. Bagi kamu yang penasaran dengan judul film mana saja yang digarap oleh Rizal Mantovani dengan baik, yuk langsung simak pembahasan di bawah ini.

5 cm (2012)

5 cm (2012) Film Rizal Mantovani

Film Rizal Mantovani ini adalah karya yang mengadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama. Film ini mengikuti kisah sekelompok sahabat yang berusaha untuk mendaki Gunung Semeru, mereka yakni Zafran, Arial, Riani, Ian, Genta, dan Dinda. Tujuan perjalanan mereka yakni untuk mengungkap berbagai rahasia sekaligus memahami arti akan persahabatan sejati.

Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh (2014)

Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh (2014) Film Rizal Mantovani

Film Rizal Mantovani ini mengadaptasi dari sebuah novel karya Dewi Lestari. Di mana film ini menceritakan kisah pararel antara dua mahasiswa di Amerika memiliki impian untuk membuat kisah fiksi ilmiah.

Adapun tokoh Ferre dan Ranna yang menjalin hubungan terlarang, yakni sebenarnya Rana sudah memiliki suami yang bernama Aswin.

Trinity Traveler (2019)

Film Rizal Mantovani ini yang mengadaptasi dari sebuah karya satra buku berjudul The Nekad Traveler karya seorang traveller, Trinity. Menceritakan tentang kisah Trinity yang menulis jurnal buku pertamanya yang mana ia hobi melakukan traveling.

Hingga suatu ketika, Trinity bertemu dengan Paul yang merupakan seorang fotografer. Sayangnya, karena hobi dan kesibukan masing-masing membuat keduanya menjadi dilema yakni memilih cinta atau hobi.

Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015)

Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015) Film Rizal Mantovani

Film Rizal Mantovani ini mengangkat dari isu terkait diskriminasi yang terjadi pada muslim di Amerika setelah adanya serangan bom di World Trade Center atau dikenal dunia sebagai peristiwa 911.

Dalam film ini, berpusat pada kisah tentang pasangan suami istri yakni Rangga dan Hanum yang tinggal di Amerika. Hanum berkerja sebagai jurnalis, hingga dirinya mendapatkan tugas untuk mewawancarai salah satu korban tragedi 911 tersebut.

Kuntilanak (2018)

Kuntilanak (2018) Film Rizal Mantovani

Film Rizal Mantovani iniu mendulang kembali kesuksesannya dalam membuat film genre horor, yakni berjudul Kuntilanak. Berkat kesuksesan yang diraih film ini membuat Kuntilanak dibuat dalam beberapa trilogi dan di remake pada tahun 2018 lalu.

Film ini menceritakan tentang kisah Samantha merupakan seorang wanita muda yang menyewa kamar kos di rumah angker. Konon, dikatakan bahwa ada pohon besar di halaman rumah tersebut yang dipercaya sebagai rumah kuntilanak.

Gerbang Neraka (2017)

Gerbang Neraka (2017) Film Rizal Mantovani

Film Rizal Mantovani ini menjadi salah satu film horor horor sekaligus petualangan yang jangan sampai kamu lewatkan. Diproduksi oleh Legacy Pictures, film ini juga menjadi film reuni untuk Rizal Mantovani dengan Julie Estelle.

Menceritakan tentang sekelompok orang terdiri dari arkeolog, seorang paranormal, dan wartawan tabloid mistis untuk mengungkap misteri gunung Padang.

Jelangkung (2001)

Jelangkung (2001) Film Rizal Mantovani

Film Rizal Mantovani ini disebut-sebut sebagai kembalinya geliat genre horor Indonesia, selain itu dalam film ini Rizal Mantovani akan berkolaborasi dengan sutradara Jose Purnomo. Menceritakan tentang kisah empat sahabat memiliki karakter berbeda-beda berasal dari Jakarta.

Namun, mereka memiliki hobi yang sama yakni tertarik dengan hal-ha mistis. Hingga suatu ketika, mereka kunjungi desa angker di sana salah satu dari mereka melakukan ritual jelangkung yang hingga membawa malapetaka bagi mereka.

Asih 2 (2020)

Film Rizal Mantovani ini adalah prekuel dari film Asih yang rilis pada tahun 2018 sebelumnya digarap oleh Awi Suryadi. Dalam film ini, Shareefa Daanish kembali menjadi pemeran sosok Asih adapun Marsha Timothy dan Ario Bayu berperan sebagai suami istri baru kehilangan anak mereka.

Slyvia memutuskan untuk mengadopsi seorang gadis kecil, meski awalnya baik-baik saja ternyata gadis tersebut tidak sendirian. Karena, ada Asih merupakan sosok kuntilanak menginginkan anaknya kembali.

Kuntilanak 3 (2022)

Kuntilanak 3 (2022) Film Rizal Mantovani

Film Rizal Mantovani ini diproduksi oleh MVP Pictures yang mana mengangkat genre horor dan fantasi. Selain itu, film ini menjadi kisah akhir dari trilogi Kuntilanak (2006-2009) sekaligus film trilogi Mangkujiwo (2020-2023).

Bermula pada Dinda yang mengetahui bahwa ia keturunan terakhir dari Mangkujiwa mulai merasakan banyak hal janggal. Lantaran tak ingin membuat saudaranya terluka, Dinda bersekolah dalam sekolah khusus anak indigo.

Mumun (2022)

Film Rizal Mantovani ini mengadaptasi dari sinetron yang populer pada era 2000-an, di mana Rizal Mantovani dengan Dee Company mempersembahkan film Mumun yang rilis pada tahun 2022. Mengangkat genre horor dan komedi ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Dimas Aditya, H. Mandra dan Volland Humonggio.

Kisah film ini bermula ketika si kembar Mumun dan Mimin yang sedang menjalani kehidupan mereka masing-masing. Agar dapat membahagiakan keluarga, Mimin pun meminjam uang pinjol. Mimin menggunakan identitas saudara kembarnya yakni Mumun agar bisa mendapatkan uang.

Hal tersebut membuat dept collector mengejar Mumun hingga membuatnya tewas mengenaskan karena kecelakaan. Sialnya, saat pemakaman Mumun justru bang Husein lupa untuk membuka tali pocong Mumun.

Tinggalkan komentar