10 Film Terburuk yang Diakui Razzie Award yang Mendapatkan Penghargaan

FURUSUMA – Film terburuk yang diakui Razzie Award bisa kamu ketahui bagi kamu pecinta film. Di mana The Golden Raspberry Awards atau kerap dikenal dengan Razzie Award sebuah acara penghargaan dalam dunia film kepada produksi film-film terburuk.

Selain itu, acara Razzie Awards ini biasanya akan dilaksanakan berdekatan dengan acara Academy Awards. Sementara itu, pertama kali dicetuskan oleh John J.B Wilson merupakan publicist terkenal dari Amerika Serikat.

10 Film Terburuk yang Diakui Razzie Award

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 10 film terburuk yang diakui Razzie Award sebaiknya jangan coba untuk ditonton. Bagi kamu yang ingin penasaran, yuk langsung simak pembahasan film terburuk yang diakui Razzie Award.

Bolero (1984)

Bolero (1984) Film terburuk yang diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini mengangkat genre romantis serta terdapat ‘nepotisme’. Dibintangi oleh Do Berek serta digarap oleh sutradara John Derek yang merupakan suaminya. Menceritakan tentang petualangan seorang wanita guna mencari sosok ideal sebagai cinta pertamanya.

Selain mengangkat cerita yang terlalu biasa, pengarah film ini juga sangat buruk. Terlebih, MGM yang tadinya adalah distibutor film ini langsung putus kontrak lantaran sang Ceo mereka benci dengan film ini ketika menyaksikan di studionya.

Leonard Part 6 (1987)

Leonard Part 6 (1987) Film terburuk yang diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini dibintangi serta diproduksi oleh Bill Cosby yang mana merupakan seorang comedian terkenal pada 1980-an. Menawarkan parody dari film-film dengan tema spionase yang sedang menjadi bahan perbincangan pada masa tersebut, film ini mengambil latar syuting di San Fransisco.

Film ini menjadi salah satu film terburuk, bahkan Cosby sendiri merasa kecewa hingga menyarankan pada masyarakat agar tidak membuang uang untuk menonton film terburuk yang diakui Razzie Award ini.

Ghosts Can’t Do It (1989)

Ghosts Can’t Do It (1989) Film terburuk yang diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini sama seperti film sebelumnya di mana disutradarai oleh John Derek serta dibintangi oleh Do Berek. Film ini mengangkat genre romantic comedy dengan sedikit fantasy dan crime.

Sementara itu, film ini juga tidak memiliki satu hal positif pun yang ditampilkan. Tak hanya itu saja, film ini membuat karir Anthony Quinn hampir terjun bebas.

Gigli (2003)

Gigli (2003) Film terburuk yang diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini dibintangi oleh beberapa bintang seperti Al Pacino dan Christopher Walken di dalam film ini. Pasalnya, peforma akting Ben Affleck dan Jennifer Lopez yang buruk.

Film ini membuat kerugian besar yang harus dialami Columbia Pictures karena hanya sedikit meraih keuntungan. Tak hanya itu saja, film ini membuat karir Ben Affleck dan Jennifer Lopez memburuk.

Jack and Jill (2011)

Jack and Jill (2011) Film Terburuk yang Diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini menampilkan Adam Sandler yang berperan ganda , bahkan peformanya juga tidak nikmat untuk ditonton. Meski, film yang sukses komersil di tangga box-office ini juga menjadi masuk ke Razzie Awards. Bahkan, untuk kedua kalinya Al Pacino ikut ke salah satu film terburuk yang diakui Razzie Award.

The Emoji Movie (2017)

The Emoji Movie (2017) Film Terburuk yang Diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini merupakan film animasi yang entah kenapa membuat pusing dan terasa membosankan. Bahkan, film in menjadi film animasi pertama yang diakui oleh Razzie Award untuk Worst Picture.

Saving Christmas (2014)

Saving Christmas (2014) Film Terburuk yang Diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini mengangkat tema reiligius, yakni mengembalikan makna Natal sebagai hari kelahiran Yesus yang semakin terlupakan, lantan terdapat unsur moden yang mendominasi hari raya ini.

Banyak kritik pedas yang harus diterima oleh semua orang yang ikut serta dalam produksi film ini, bahkan mereka dianggap sudah mencoreng agungnya hari raya dengan rilisnya film comedy yang maksudnya tidak jelas.

Battlefield Earth (2000)

Battlefield Earth (2000) Film Terburuk yang Diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini memiliki akting, editing, special effect, cinematography, hingga naskah yang sangat di bawah standar. Ketika perilisan film ini, tak sedikit penonton yang keluar bioskop meski film ini belum berakhir.

Film ini membuat studio produksinya mengalami kerugian besar hingga membuat mereka bangkruk serta dituntut oleh beberapa pihak investor.

The Lonely Lady (1983)

The Lonely Lady (1983) Film terburuk yang diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini mengadaptasi dari sebuah novel karya Harold Robbins yang terkenal. Namun, Robbins sendiri mengatakan bahwa film ini akan membuat banyak orang rugi dalam keuangan, kecuali dirinya yang telah ada nilai kontrak sebelum memproduksi film ini.

Ternyata, film karta sutradara Peter Sasy yang dibintangi oleh Pia Zadora hancur ketika perilisannya. Tak hanya mendapatkan hujatan karena akting pemeran yang tidak berkualitas serta biaya produksi yang besar pada saat itu, film The Lonely Lady ini menjadi film yang mendapatkan kerugian besar.

Inchon (1981)

Inchon (1981) Film terburuk yang diakui Razzie Award

Film terburuk yang diakui Razzie Award ini merupakan garapan sutradara Terence Young serta dibntangi oleh aktor Laurence Olivier yang sebenernya sudah banyak memiliki penghargaan. Film ini juga mengeluarkan budget yang besar serta pengambilan syutingnya di sejumlah negara seperti Amerika, Italia, Irlandia, Korea Selatan, dan Jepang.

Kegagalan yang dialami film ini sudah bisa dilihat dari masa produksinya yang ada banyak masalah, mulai dari lokasi syuting yang terkena terjangan badai topan hingga mengakibatkan banyak personil film yang meninggal.

Tinggalkan komentar