7 Film Tentang LDR yang bisa Dijadikan Tontonan Seru!

FURUSUMA – Film tentang LDR biasanya menampilkan hubungan jarak jauh antar kota maupun negara. Selain itu, LDR juga identik dengan hubungan kekasih meski LDR juga bisa diarkan sebagai hubungan jarak jauh dengan sahabat maupun keuarga.

Hubungan jarak jauh atau LDR juga salah satu keputusan yang tidak mudah. Bahkan, hubungan jarak jauh adalah suatu hubungan dijaga seirus karena bisa hancur karena adanya kesalahpahaman atau hal lainnya.

Film Tentang LDR

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan deretan film tentang LDR yang jangan sampai kamu lewatkan. Bagi kamu yang penasaran dengan deretan film tentangf LDR, yuk langsung simak pembahasan di bawah ini.

Going The Distance (2010)

Going The Distance (2010) Film Tentang LDR

Film tentang LDR ini mengangkat genre komedi romantis yang mana menceritakan hubungan LDR sebagai teman. Bermula seorang wanita, Erin Langford, tak sengaja bertemu dengan Garret dalam sebuah bar hingga akhirnya mereka mulai dekat.

Mereka ternyata memiliki perasaan yang sama yakni cinta. Namun, sayangnya Erin harus pulang ke San Fransico membuat hubungan mereka diterjang masalah dan rintangan, sehingga membuat renggang.

Tak hanya itu saja, karena adanya rasa cinta antara Erin Langford dan Garret yang begitu kuat membuat keduanya tidak bisa saling melupakan begitu saja.

Like Crazy (2011)

Like Crazy (2011) Film Tentang LDR

Film tentang LDR ini menceritakan tentang pertemuan pasangan dalam kegiatan pertukaran pelajar yakni Jacob dari Amerika dan Anna dari Inggris. Di mana keduanya saling jauh cinta, namun Anna harus dideportasi dari Amerika membuat hubungan jarak jauh dengan Jacob yang tinggal di Amerika.

Karena harus terpisahkan oleh jarak membuat hubungan keduanya menjadi banyak masalah serta pertengkaran. Bahkan, keduanya pun lebih memilih berpisah dan menjadi hidup yang baru. Namun, rasa cinta di antara mereka tak kujung hilang hingga suatu ketika mereka kembali bernostalgia bersama.

Ziarah (2016)

Ziarah (2016) Film Tentang LDR

Film tentang LDR ini menceritakan tentang seoran perempuan yakni Sri memiliki suami bernama Purnomo pada masa agresi militer II. Setelah perang selesai, ternyata Purnomo belum saja pulang bakan tidak meninggalkan sepucuk kabar untuk sang istri.

Sri pun terpaksa harus hidup sendiri, bertahun-tahun berlalu Mbah Sri berharap bisa dimakamkan di samping pemakaman sang suami ketika meninggal nanti meski dirinya tidak tahu makam suami berada.

Before Sunset (2004)

Before Sunset (2004) Film Tentang LDR

Film tentang LDR ini tentunya jangan sampai kamu lewatkan dii mana mengangkat genre romantis yang menceritakan tentang pertemuan singkat Jesse Wallace merupakan turis asal Amerika dan seorang gadis dari Prancis Celine.

Karena pertemuan tersebut membuat benih-benih cinta tumbuh di antara mereka. Namun, mereka harus LDR tanpa kabar selama 9 tahun lamanya. Mereka juga bertemu kembali dengan perasaan yang sama meski Jesse sudah menikah.

Atonement (2007)

Atonement (2007) Film tentang LDR

Film tentang LDR ini menceritakan tentang LDR memilukan di mana menceritakan seorang pria, Robbie jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Cecillia namun ternyata adik Cecillia yakni Briony menyukai Robbie sehingga merasa cemburu.

Hal tersebut membuat Briony berusaha menjauhkan Robbie dengan Cecillia dengan berbagai hal hingga Robbie ditangkap polisi dan harus dipenjara. Hal tersebut juga membuat hubungan Robbie dan Cecillian pun semakin jauh.

The Lake House (2006)

Film tentang LDR ini mengangkat tema LDR tentang Kate dan Alex yang terpisahkan oleh waktu. Kate sendiri hidup di masa depan sedangkan Alex hidup di masa lalu. Hubungan mereka berjalan dengan baik meski hanya melalui surat.

Perjuangan cinta berbeda dimensi ini juga berakhir dengan bahagia, ternyata mereka bertemu tak terduga dalam dimensi yang sama.

Space Between Us (2017)

Film tentang LDR lainnya yakni berjudul Space Between Us yang rilis pada tahun 2017. Space Between Us [2017] ini memiliki kisah yang unik di mana buka hanya berbeda kota dan negara, melainkan kisah yang diangkat film ini berbeda planet.

Dikisahkan Gardner Elliot (Asa Butterfiled) hidup di planet Mars sedangkan Tulsa, (Britt Roberson) memiliki tempat tinggal di bumi. Selain itu, Gardner sendiri menjadi manusia yang lahir di Mars pada pertama kalinya.

Tinggalkan komentar