8 Film Kiamat yang Bisa Mendebarkan dan Memacu Adrenalin

Furusuma – Hari akhir adalah sebuah peristiwa yang mana suatu hari nanti akan terjadi, pasalnya hal tersebut tertuang dalam kitab suci berbagai agama serta kepercayaan dalam dunia. Sehingga, mulai bermunculan pertanyaan seperti apa hari kiamat? Berikut ini film kiamat yang mungkin bisa jadi sebuah gambaran.

Film tentang kiamat biasanya membawakan plot berkaitan dengan fiksi ilmiah, sudah pastinya film kiamat akan mendebarkan para penontonnya. Terutama, film jenis yang mengusung laga sci-fi dan dibumbui berbagai kecanggihan efek CGI.

Selain itu, penonton juga seakan ajak menonton gambaran kiamat dengan fenomena bencana yang mengerikan seperti mulai dari gempa bumi, tsunami, angin puting beliung, bahkan hujan meteor yang siap menghantam bumi.

8 Film Kiamat

Bagi kamu yang penasaran film tentang kiamat, berikut ini film tentang kiamat yang siap memacu adrenalin kamu.

2012

2012 Film Kiamat

Film tentang kiamat yang satu ini merupakan film berjudul 2012 yang sempat menggemparkan dunia, bahkan Indonesia. Pasalnya, film besutam Roland Emmerich ini menyajikan ramalan suku Maya perlihal kiamat yang akan jatuh pada 12 Desember 2012.

Pemerintahan Amerika Serikat bersama dengan rahasia IHC (Institute for Human Continuity) yang menyadari akan situasi tersebut memulai membangun bahtera besar pada bawah pegunungan Himalaya dengan tujuan untuk menyalamatkan manusia dan harta benda ketika hari akhir tiba.

Sepanjang film ini, penonton akan dibuat tegang dengan melihat perjuangan sebuah keluanga yang menantang maut dengan berbagai bencana seperti gempa bumi, hujan meteor, hingga tsunami. Drama juga dimulai ketika mereka secara tidak sengaja melawati area yang sudah dipagar oleh pemerintah.

San Andreas

San Andreas Film Kiamat

Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan ramalan besar yang mana akan terjadi menimpa San Andreas, California. Film yang memiliki durasi 114 menit ini dimulai ketika seorang ahli gempa bumi yaitu Lawrence (Paul Giamatti) bersama dengan timnya mulai meneliti terkait perkiraan gempa yang nantinya akan terjadi.

Mengisahkan tentang Ray (Dwnae Johnson) yang merupakan salah satu anggota Tim SAR dan ia barus saja bercerai dengan sang istri yaitu Emma (Carla Gugino). Hubungan manta pasangan tersebut mula merenggang ketika dua buah hati mereka meninggal karena tenggelam.

Emma menyalahkan Ray meski ia adalah anggota Tim Sar namun tak bisa menyalamatkan nyawa anaknya. Sementara itu, ketangguhan dari Ray pun diuji ketika ia harus menjemput anak perempuannya agar dapat selamat dari bencana mengerikan dan mematikan tersebut.

Into the Storm

Into the Storm Film Kiamat

Film yang rilis pada tahun 2004 ini menceritakan tentang bencana angin topan. Dalam sebuah kota kecil bernama Silverton, terdapat angin topan yang menghantui mereka yang sebelumnya memang tidak pernah terjadi.

Sementara itu, angin topan juga menghancurkan sekolah yang mana sedang mengadakan acara kelulusan. Sehingga, acara yang seharuhnya suka cinta harus berujung malapetaka.

Pompeii

Pompeii Film Kiamat

Pompeii merupakan film tentang kiamat yang jangan sampai kamu lewatkan. Film yang diangkat dari kisah nyata ini mengisahkan bencana alam yang menyerang desa penunggang kuda di Celtic. Sehingga, para tokoh yang ada dalam film ini berjuang untuk bisa menyelamatkan diri.

Terdapat sebuah pasukan Romawi yang dipimpin oleh Senator Coryus yang menyerang sebuah desa penunggang di Celtic serta budak yang bernama Milo yang berubah menjadi sang gladiator tak terkalahkan.

Milo memiliki kekasih bernama Cassia yang merupakan seorang putri berasal dari keluarga kaya yang sudah dijodohkan dengan Senator Coryus. Namun, karena adanya bencana membuat Milo harus memutar otak agar bisa mengeluarkan sang kekasih dari area bencana dengan selamat.

The Wave

The Wave Film Kiamat

Film yang rilis pada tahun 2015 ini mengambil kisah nyata yang terjadi tsunami di Norwegia pada 1934 silam. Selain itu, The Wave sendiri menggambarkan peristiwa runtuhnya celah yang menyebabkan longsoran salju hingga mengakibatkan tsunami setinggi 80 meter.

Gelombang tersebut juga diramalkan akan datang untuk menghantam desa yang sedang ditempati oleh seorang ahli Geologi bernama Kristian Eikjord beserta keluarganya. Dalam tengah kesibukannya yang sedang meneliti gunung, Kristian harus berburu waktu untuk menyelamatkan sang istri dan anaknya.

Armageddon

Armageddon Film Kiamat

Amergeddon merupakan salah satu film yang bisa dikatakan film kiamat yang berkesan sepanjang masa. Sebab, film yang disutrdarai langsung oleh kawakan Michael Bay tayang perdana pada 1 Juli 1998 lalu. Amergeddon sendiri menyajikan plot cerita secara epik, selain itu film ini juga dibintangi oleh Owen Wilson, William Fichtner, Will Patton, Keith David, hingga Steve Buscemi.

Awal cerita dari film ini ketika ilmuwan NASA meramalkan asteroid terbesar siap akan menghantam bumi. Sehingga, mereka mencari cara agar mencegah benda langit tersebut tidak menghancirkan bumi serta isinya. Cara yang mereka gunakan yakni dengan mengebor sekaligus memasang bom nuklir di dalam asteroid tersebut.

Krakatoa

Krakatoa Film Kiamat

Seperti judulnya, film yang diangkat dari kisah nyata terjadi di Indonesia yaitu letusan Gunung Krakatau yang sangat dasyat pada tahum 1833. Menceritakan keluarga Belanda yang tinggal dalam desa Katimbang bersama dengan penduduk Indonesia lainnya, film ini menyajikan bagaimana dasyatnya letusan gunung yang menghebohkan pada masanya.

Suatu ketika, terdapat letusan besar yang terdengar dari arah lau dengan diiringi oleh awam hitam yang keluar dari gunung Krakatau hingga menutupi langit. Karena rasa ingin tahu, warga pun mulai keluar dan mendatangi dekat pantai, namun tak disangka-sangka tsunami besar menghantam mereka.

Baca juga: 9 Film Bencana Alam, Temukan Pilihan Terbaik Anda!

The Impossible

The Impossible Film Kiamat

Film yang mengambil tema lainnya ini juga diangkat dari kisah nyata melalui peristiwa tsunami yang melanda Asia Tenggara pada tahun 2014 lalu, termasuk Indonesia juga. Kisah dimulai ketika sebuah keluarga yang sedang berlibur yaitu sepasang suami istri Henry dan Maria serta ketiga anaknya bernam Thomas, Simon, dan Lucas yang siap menyambut hari natal.

Namun, tak disangka melainkan terdapat tsunami datang menerja vila mereka dan menjadi pengingat bahwa bumi yang sedang kita tinggali sudah tidak muda lagi.

Tinggalkan komentar