8 Film Jepang Romantis yang Memiliki Jalan Cerita Tidak Biasa dan Bikin Baper!

FURUSUMA – Film Jepang romantis bisa kamu saksikan jika kamu menyukai film Jepang. Pasalnya, Jepang sendiri tidak hanya dikenal dengan film animenya saja namun juga film genre romantis.

Sementara itu, film Jepang romantis juga kerap diadaptasi dari anime maupun novel yang telah dikenal oleh banyak orang. Bahkan, dengan berkat kemampuan akting para pemerannya tentu akan membuat deretan film jepang romantis ini bikin baper.

Film Jepang Romantis

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan deretan film Jepang dengan genre romantis. Bagi kamu yang ingin menonton atau mengetahui rekomendasi film Jepang romantis, yuk mari langsung simak pembahasan di bawah ini.

Shigatsu wa Kimi no Uso (2016)

Film Jepang romantis ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama, di mana menceritakan tentang Kosei Arima berhasil memenangankan banyak kompetisi piano sejak kecil. Namun, sejak kecil dirinya selalu diawasi secara ketat oleh sang ibu sampai dirinya mendapat julukan manusia metronom.

Suatu waktu, sang ibu meninggal dan menyebabkan Kousei merasa trauma sampai kehiilangan kemampuan untuk mendengar suara piano, meski secara fisik telinganya baik-baik saja.

Suatu waktu, dirinya bekernalan dengan seorang gadis pemain biola yang memiliki karakter ceria dan selalu semangat, bernama Kaori Miyazono. Kaori pun mengetahui trauma yang Kosei miliki dan secara perlahan mengajaknya kembali bermain piano.

Orange (2015)

Orange (2015) Film Jepang Romantis

Film Jepang romantis ini mengisahkan tentang siswa SMA Matsumoto berusia 16 tahun bernama Naho Takamiya yang selalu mendapatkan surat aneh. Ya, surat tersebut ternyata dikirimkan oleh dirinya yang ada di masa dean.

Yakni, tertuliskan bahwa dirinya menyukai sorang murid pindahan, Kakeru Naruse. Surat tersebut juga meminta agar dirinya ang berusia 16 tahun mencegah adanya penyesalan-penyesalan yang akan terjadi.

I Want To Eat Your Pancreas (2017)

I Want To Eat Your Pancreas (2017) Film Jepang Romantis

Film Jepang romantis ini dikisahkan Shiga Harugi yang pendiam dan menyendiri selalu. Namun, suatu ketika dirinya menemuka bahwa terdapat buku harian tertulis kehidupan pemiliknya yang memiliki penyakit pankreas.

Setelah ditelusuri, ternuata pemilik buku harian tersebut merupakan teman sekelasnya sendiri yakni Sakura Yamauchi, dengan artian hidup Sakura hanya sebentar saja.

Kimi Ni Todoke (2010)

Kimi Ni Todoke (2010) Film Jepang Romantis

Film Jepang romantis ini mengisahkan tentang Sawako Kurnoma yang selalu dijauhi oleh teman-temannya bahkan dari kecil dan dijuluki ‘sadako’. Di mana julukan tersebut merujuk pada hantu legendaris di Jepang, Sawako pun tidak memiliki teman sampai dirinya duduk dibangku SMA.

Namun, kehidupannya berubah ketika bertemu dengan seorang pria tampan bernama Shota Kazehaya. Di mana akhirnya mereka menjadi teman sekelas, bahkan berkat Kazehaya, akhirnya Sawako memiliki teman Chizuru dan Ayane.

Kyou No Kira-kun (2017)

Kyou No Kira-kun (2017) Film Jepang Romantis

Film Jepang romantis ini mengisahkan tentang seorang gadis SMA penyendiri dan memiliki poni panjang untuk menutupi matanya, Ninon Okamura. Ninon sendiri tidak memiliki tema sehingga dirinya dianggap aneh oleh teman-teman lainnya.

Hanya terdapat satu orang yang membelanya yaitu Yuji Kira. Yuji Kira sendiri adalah seorang siswa populer yang sering menggoda gadi, namun tidak ada yang tahu bahwa dirinya memiiki sakit para dan hidupnya hanya sisa satu tahun saja.

Wolf Girl and Black Prince (2016)

Film Jepang romantis ini dibintangi oleh Yamazaki Kento yang diadaptasi dari anime dengan judul yang sama. Dikisahkan seorang SMA bernama Erika Shinohara yang selalu berbohong tentang kisah cintanya pada semua temannya.

Erika cerita bahwa dirinya memiliki pacar yang tampan dan romantis, agar dirinya mendapatkan pujian dari teman-temannya. Suatu ketika, Eika menfoto seorang laki-laki bernama Kyouya Sata.

My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

Film Jepang romantis ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Takatoshi Minamiyama. merupakan sarjana seni visual yang pintar dalam menggambar. Suatu ketika, Takatoshi jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang gadis yang ia temui di kereta api.

Gadis tersebut bernama Emi Fukuji, di mana setelah berkenalan dengan gadis tersebut Takatoshi merasa hal yang aneh terhadap Emi. Di mana Emi selalu memprediksi hal yang akan terjadi pada Takatoshi, menangis ketika Takathoshi berubat baik, bahkan menolak menghabiskan waktu bersama setelah tengah malam.

Isshuukan Friends (2017)

Isshuukan Friends (2017) Film Jepang Romantis

Film Jepang romantis ini mengisahkan tentang seorang gadis SMA bernama Kaori Fujimiya yang mana memiliki penyakit amnesia disosiatif. Yang mana ingatannya hanya bertahana dalam seminggu saja dan ingatan tersebut akan diriset setiap hari senin.

Suatu ketika, Yuki Hase ingin berteman dekat dengan Kaori hingga dirinya mengetahui bahwa Kaori memiliki ingatan terbatas setelah wali kelasnya memberi tahu.

Tinggalkan komentar